Peringatan Maulid Nabi Dan Haul Kh. M. Mufid Mas’ud Bersama Habib Fahmi Husein Bin Umar Al Haddad

Metro – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH. M. Mufid Mas’ud (pendiri pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta), keluarga besar pondok Pesantren Roudlatul Qur’an mengadakan serangkaian kegiatan, mulai hari senin 26 oktober 2020 hingga kamis pembacaan Dalailul Khoirot, dilanjutkan jum’at Khatmil Quran dan puncaknya pada malam minggu Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH. M. Mufid Mas’ud.

Pembacaan dalailul yang diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren roudlatul qur’an ini dimulai pada hari senin dan selesai pada hari kamis dipimpin langsung oleh Abah Abdul Rohman, S.pd., Al-Hafiz., yang diadakan rutin oleh pondok pesatren roudlatul qur’an saat menyambut peringatan dan acara-acara besar yang akan dilakukan.

Rangkaian kegiatan selanjutya yakni khatmil qur’an yang dilaksanakan pada hari jum’at 30 oktober 2020. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Abah Abdul Rohman, S.pd., Al-Hafiz., Dewan syura pondok Pesantren Roudlatul Qur’an di hadapan seluruh santri yang dilaksanakan dimasjid At-Tibyan Roudlatul Qur’an. Khataman selesai pada sore hari menjelang Magrib kemudisn ditutup dengan juz 30 dan doa khotmil Qur’an seta pembacaan tahlil dan doa bersama oleh Abah Abdul Rohman.

Salah satu pembimbing santri, Ustaz Taufik menjelaskan bahwa “bahwa khotmil quran dilaksanakan oleh seluruh santri Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an kurang lebih 1100 santri dan 100 pengurus, dengan membuat Majlis-Majlis Khitmil Quran. dengan harapan semoga kita  semua mendapatkan keberkahan dari pada kemulyaan al Qur’an.’

Rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH. M. Mufid Mas’ud  berlanjut bada isya. Yakni  dengan kegiatan sholawat bersama Habib Fahmi Husein Bin Umar Al Haddad dan Kyai Muhammad Jamilah (Abah Jamilah), serta di semarakkan oleh Gus Isan (cucu Kyai Sobari Pondok Pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung) dan Gus Yahya Mustofa Kamal (putra Kyai Ali Qomarudin Al-Hafiz, Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an, Metro). Acara ini dibuka langsung oleh abina Drs. KH. Ali Qomarudin, Al-Hafiz., MM. pengasuh Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an metro.

“ Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan untuk menunjukan kegembiraan dan kesyukuran atas kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW.” Dauh pengasuh pondok Pesantren Roudlatul Qur’an saat membuka acara tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH. M. Mufid Mas’ud  diikuti seluruh santri dan seluruh keluarga besar pondok Pesantren Roudlatul Qur’an serta ditayangkan secara live melalui youtube dan instagram sehingga para wali santri dan alumni pondok Pesantren Roudlatul Qur’an dapat mngikuti acara tersebut secara live dari berbagai penjuru daerah.

Acara ini disambut begitu antusias oleh seluruh santri dan keluarga besar Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an. Karena keluarga besar pondok Pesantren Roudlatul Qur’an begitu sangat mencintai shalawat. “santri Roudlatul Qur’an memang sangat  mencintai nabi muhammad saw. Dimana diadakan acara dibaiyah setiap malam jum’at dan manaqib setiap malam minggu ketiga ahir bulan” tutur Kang Munadir pembimbing kegiatan sholawat santri pondok Pesantren roudlatul qur’an.  

Selanjutya acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Fahmi Husein Bin Umar Al Haddad dan Kyai Muhammad Jamilah.

Tags :  

Komentar